Selain Torres, Siapa Pemain Spanyol dengan Koleksi Gol Terbanyak di Premier League?

Kiprah pemain Spanyol di Premier League menambah warna dan dimensi permainan di kompetisi tertinggi Negeri Britania. Punya skill mumpuni dan kemampuan membaca permainan membuat klub elite Inggris memboyong para matador terutama mengisi pos lini tengah dan serang di lapangan hijau. Nama Fernando Torres sejauh ini menjadi paling fenomenal. Hasil akademi Atletico Madrid itu menjelma menjadi mesin gol yang subur sekaligus atraktif Torres langsung sukses mencetak 20 gol di musim perdananya.

Selain Torres, beberapa nama pun mencuat dan berhasil menorehkan tinta emas baik untuk pencapaian pribadi sebagai top skor atau sekaligus mengantar klub meraih trofi. Berikut 5 cara daftar sbobet 2019 Pemain Spanyol yang  Mencetak Gol Terbanyak selama berkiprah di Liga Inggris:

Juan Mata

Gelandang yang mengorbit bersama Valencia kemudian berlabuh ke Chelsea dan direkrut Manchester United. Hingga kini Juan Mata hanya kurang satu gol lagi untuk menjadi salah satu dari lima pemain Spanyol yang mencetak 50 gol di Premier League.

Tambahan, Mata juga sudah mencetak sepuluh gol dalam 41 penampilan internasional, setelah melakukan debut pada tahun 2009.

Cesc Fabregas

Cesc menjadi pemain termuda Arsenal yang bermain di pertandingan kompetitif saat berusia 16 tahun dan 177 hari. Sejak saat itu, ia menjadi legenda Premier League.

 

Gelandang Spanyol itu mendeposit 50 gol selama karirnya di Inggris dengan jersey merah dan putih Arsenal dan juga biru Chelsea.

David Silva

Silva memainkan peran penting dalam kesuksesan Manchester City. Ditebus dari Valencia dengan biaya 26 juta pounds pada tahun 2010, kontribusinya kian nyata bagi kejayaan City meraih trofi dan gelar. 52 gol dan tiga gelar liga sudah diberikan Silva

Pemain berusia 32 tahun ini sudah membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik yang pernah bermain di Etihad.

Diego Costa

Mantan striker Chelsea ini adalah tipe predator yang haus gol sekaligus kerap memicu emosi dan dibenci lawan. Kuat, agresif, cepat dan tajam, ia menyiksa pertahanan di Premier League selama 89 pertandingan.

Costa mencetak 52 gol pada periode tersebut dan sudah menunjukkan bahwa dirinya bisa menaklukkan pertahanan di Premier League. Costa memenangkan dua gelar Premier League bersama Chelsea. Tetapi meninggalkan klub tersebut dengan kembali ke Atletico Madrid setelah bertengkar dengan Antonio Conte.

Fernando Torres

‘El Nino’ atau badai demikian julukan sepadan yang menggambarkan pergerakan eksplosif dan akurasinya membobol gawang lawan. Akselerasi dan kecepatan Torres di puncak permainannya benar-benar mencekam bek lawan sekaligus menghibur pendukungnya. Fans Liverpool yang paling menikmati rentetan gol-gol Fernando Torres yang sekaligus tercatat  sebagai salah satu striker tajam pernah ada di tanah Inggris. Produktivitasnya kemudian membuat taipan Roman Abramovich merogoh kocek 50 juta pounds untuk memboyongnya ke Chelsea. Meskipun hasilnya tidak seindah yang dibayangkan.

Meskipun demikian, Torres tetap menjadi pencetak gol asal Spanyol yang paling produktif dalam sejarah Premier League. Koleksi 85 gol Torres sepertinya akan bertahan untuk waktu yang cukup lama.

Tahukah Kamu?

Berlabuhnya pesepakbola asal Spanyol telah dimulai pasca Perang Dunia II. Ketika resmi menjadi Premier League, kita ingat ada Albert Ferrer yang berkiprah di Chelsea, Marcelino di Newcastle dan Ivan Campo, Fulham. Sebelum mereka, klub Wigan pernah memakai jasa “The Three Amigos”, trio Spaniard: Jesus Seba, Roberto Martinez and Isidro Diaz di musim 1995. Sementara Alex Calvo Garcia menjadi legenda di klub Scunthorpe (1996-2004).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *